Jumat, 08 Agustus 2014

Panen Besar Berasal dari Menyemai yg Benar





saat khusus harga cabai dapat melebihi daging. Walaupun sebenarnya tumbuhan ini dapat kita tanam di pekarangan. Nah saat sebelum mengawali, semestinya kita perlu buat persiapan bibitnya terlebih dulu. Dari benih yg berkulitas dapat tumbuh tanaman yg kedepannya membuahkan buah yg lebat serta unggulan.

Benih cabai dapat Anda raih dari beli benih hibrida di toko yg jual product pertanian. Akan tetapi Anda bisa juga beroleh benih murah yg dapat di ambil dari biji cabai di dapur Anda.

Sehabis beroleh benih, hal yg terutama merupakan penyemaian. Ada dua langkah yg dapat dilaksanakan. Pertama benih disebar di area persemaian atau mungkin disemai satu-satu di polibag. Langkah pertama semestinya tdk sesuai buat menyamai benih hibrida yg harga nya cukup mahal. Tentukan benih yg benar benar berkulitas baik yg dapat disemai.

Anda perlu buat persiapan area persemaian. Siapkan tanah, pupuk kandang, serta pupuk TSP. Perbandingan pada tanah serta pupuk kandang merupakan 2 : 1. Sesaat campurlah pupuk TSP sesuai kebutuhan. Saat sebelum media ini di gabung, lakukanlah pengayaan dengan ayakan pasir.

Buat benih hibrida jalankan penyemaian di polibag. Langkahnya masukkan media penyemaian ke kantong polibag serta masukkan satu benih tiap-tiap satu polibag. Kalau benih cabai dari dapur, Anda dapat menebar saja ke media yg udah di sediakan. Buat menjauhi paparan segera matahari serta hujan tutup dengan plastik.

Ga ada saat pasti kapan bibit perlu dipindahkan. Tiap-tiap model cabai, beda-beda periode pertumbuhannya. Buat deskripsi, andaikan udah tumbuh tiga sampai empat daun, maka bibit dapat dipindahkan ke area tanam yg udah di sediakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar